# Koryo.Dan 1#





#고려 #  
# Koryo #
#Dan 1 #

(1). Langkah kiri dengan kaki kiri untuk belok kiri 90 derajat ke Posisi Belakang kanan (mis., Kaki kiri ke depan). Blok Tangan Pisau Kiri Ganda.

(2A-B). Berputar pada kaki kiri Anda, gunakan kaki kanan (belakang) Anda untuk melakukan Tendangan Samping ganda (tendangan setinggi lutut pertama, kemudian tendangan setinggi kepala). Catatan aplikasi: beberapa sekolah mengajarkan bahwa Tendangan Samping rendah di sini sebenarnya tidak dimaksudkan sebagai tendangan; melainkan, idenya adalah bahwa Anda mengaitkan kaki di belakang lutut lawan dan kemudian menarik lututnya ke arah Anda; saat ia tersandung ke arah Anda, Anda kemudian menendang kepalanya. Maksudnya adalah untuk memperkuat dengan siswa bahwa setelah tendangan rendah pertama, kaki harus ditarik sepenuhnya kembali sebelum memulai tendangan kedua.

(2C)Turunkan dengan kaki kanan ke Posisi Depan kanan. Saat Anda melangkah ke Posisi Depan, letakkan pisau di sebelah kanan, lalu Outward Knifehand Strike (telapak tangan ke bawah) ke leher lawan dengan tangan kanan. (Ini adalah manuver rumit: ruang untuk serangan pisau sambil tetap pulih dari tendangan sisi tinggi.)

(3). Tanpa melangkah, cepat lakukan Pukulan menengah ke atas dengan tangan kiri

(4).Geser kaki kanan kembali ke Posisi Belakang kiri (mis., Kaki kanan ke depan). Blok Batin Kanan.

(5). Langkah dengan kaki kanan untuk mengubah 180 derajat searah jarum jam menjadi Posisi Belakang kiri (mis., Kaki kanan ke depan). Blok Tangan Pisau Pisau Kanan Ganda.

(6A-B) . Berputar pada kaki kanan Anda, gunakan kaki kiri (belakang) Anda untuk melakukan tendangan Samping ganda (sekali lagi, setinggi lutut lalu setinggi kepala).

(6C) . Turunkan dengan kaki kiri ke Posisi Depan kiri. Outward Knifehand Strike (telapak tangan ke bawah) ke leher lawan dengan tangan kiri Anda

(7).Tanpa melangkah, cepat lakukan Pukulan menengah ke atas dengan tangan kanan.

(8).Geser kaki kiri kembali ke Posisi Belakang kanan (mis., Kaki kiri ke depan). Blok Kiri ke Dalam.

(9A).Langkah dengan kaki kiri untuk mengubah 90 derajat searah jarum jam menjadi Posisi Depan kiri dan jalankan Blok Pisau Rendah dengan tangan kiri Anda.

(9B). Tanpa melangkah, Arc-Hand Strike ke leher lawan dengan tangan kanan Anda.

(10A). Tendangan Depan dengan kaki belakang (kanan) Anda, lalu turun ke Posisi Depan kanan.

(10B). Di Posisi Depan, lakukan Blok Pisau Rendah dengan tangan kanan Anda.

(10C). Tanpa melangkah, Arc-Hand Strike ke leher lawan dengan tangan kiri Anda.

(11A).Tendangan Depan dengan kaki belakang (kiri) Anda, lalu turun ke Posisi Depan kiri.

(11B).Di Posisi Depan, lakukan Blok Pisau Rendah dengan tangan kiri Anda.

(11C). Arc-Hand Strike ke leher lawan dengan tangan kanan Anda. Kihap.

(12A).Tendangan Depan dengan kaki belakang (kanan) Anda, lalu turun ke posisi Depan kanan

(12B). Istirahat Lutut: Saat Anda menyelesaikan Tendangan Depan, letakkan lengan kanan di depan Anda dengan telapak tangan terbuka ke bawah; ruang lengan kiri kembali oleh tulang rusuk dengan telapak tangan ke atas. Idenya adalah bahwa lengan kanan Anda kemudian akan meraih di bawah betis lawan dan meninggalkan kaki ke atas sementara tangan kiri menendang ke bawah ke lutut lawan. (Ini adalah manuver rumit: ruang untuk istirahat lutut sambil masih pulih dari tendangan depan

(13) . Ini adalah belokan yang sulit: melangkah maju dengan kaki kiri hingga 180 derajat searah jarum jam ke Front Stance kanan dan jalankan Blok Pembuka Lengan Bawah Bagian Dalam.

(14A) .Dengan kaki kanan tetap, jalankan Tendangan Kiri Depan kemudian turun ke Posisi Depan Kiri.

(14B). Knee Break: mirror step 12b - pegang betis lawan dengan tangan kiri dan tekan lutut imajiner lawan dengan tangan kanan

(15).Geser kaki kiri kembali ke Posisi Berjalan Kaki Kiri (mis., Kaki kiri ke depan) dan jalankan Blok Pembuka setinggi-menengah (mis., Blok Pembukaan Lengan Bagian Dalam)

LihatTutup Komentar